Mobile Computing

Saturday, April 03, 2010

Mobile computing mulai dikenal sejak tahun 1990. Semenjak laptop menjadi mainstream, perangkat mobile computing yang tak terhitung jumlahnya telah dikembangkan untuk mendukung komputasi mobile yang telah mengambil alih bisnis nirkabel. Jenis baru dari komunikasi ini sangat kuat dan baik untuk bisnis dan penggunaan pribadi. Mobile computing didefinisikan sebagai kemampuan untuk menggunakan teknologi yang tidak secara fisik terhubung ke jaringan statis. Ini benar-benar digunakan sebagai pemancar radio yang beroperasi dengan stabil, biasanya dengan bantuan antena besar. Selama seseorang memiliki salah satu perangkat nirkabel yang mampu mengakses internet, mereka yang berpartisipasi dalam komputasi mobile.Kemungkinannya adalah, Anda melakukannya dengan komputer laptop atau personal digital assistant atau PDA.

Pocket PC adalah cara lain untuk mengakses internet dengan cepat. Setiap orang mungkin pernah mendengar dari Palm Pilot. Mereka adalah pelopor pocket pc, banyak perusahaan lain seperti Dell, HP, dan Toshiba memiliki semua menggali ke pasar. Pocket PC software juga menjadi jauh lebih mudah digunakan. Kebanyakan Palms menggunakan antarmuka Windows akrab, yang memungkinkan masyarakat umum untuk mengakses internet melalui Internet Explorer biasa atau ISP lain Juga, orang dapat dengan mudah men-download software yang berguna, termasuk permainan, alat editing Media, alat-alat organisasi, dan bahkan buku-buku elektronik.

Karena itu di era globalisasi seperti saat ini mobile computing sangatlah penting karena,dengan adanya mobile computing semua kebutuhan seperti email,transaksi, dan lain lain bisa di lakukan dimana saja dan kapan saja. Ssekarang ini kita bisa melakukan apa saja melalui internet seperti berkomunikasi dengan teman, keluarga juga relasi. Kita juga bisa belajar dari internet karena semua pertanyaan mengenai ilmu pengetahuan ada di internet.




sumber :history of mobile computing

You Might Also Like

0 comments

Instagram