get jane austen's book,after looking for so long....

Friday, February 26, 2010

             unimagine dahh,,waktu gw jalan ke toko buku eh liat buku jane austen. Gw sih sebenernya nyari yang  Pride and prejudice, tapi cuma nemu yang Emma az. that's ok lahh dari pada tidak sama sekali.nyampe rumah gw smsan deh ma temen gw cerita kegirangan gtu nemu buku jane austin trus bilang klo buku yang gw cari tuh yang pride and prejudice. tapi susah nyarinya,cz ga ad versi indonesia tuh semua buku jane austen soalnya itu novel klasik. Novel emma az pas gw baca ternyata pertama kali d publish tuh tahun 1815 gileee tua banget ngalahin gw,belum lahir tuh pas tuh buku d terbitin.
             kesukaan gw sama karya karyanya jane austin gara-gara gw pernah nonton film tentang klub buku,nah klub buku d film itu ngebahas karya-karyanya jane austen.Dari situ gw penasaran,jadi pengen baca buku buku jane austen. pernah nyari di grand ina g nemu.
gw lupa tanggal berapa tuh, kan gw iseng lagi valentine's day minta coklat ma sahabat gw eh d kasih. tiba-tiba dy nelpon truz bilang klo dya nemu buku jane austen yang pride and prejudice wahhh gw kegirangan banget,akhirnya nitip deh m dya.bukan nitip deh lebih tepatnya tapi d beliin mank gtu tuh temen gw yang atu itu klo nitip sesuatu ma dya jarang mau di balikin duitnya. dy mank baik c tapi bawel hahaaa......
            nah sekarang gw lagi baca buku yang emma,belum beres beres juga padahal udah seminggu cz baterai alfalink gw abis jadi males buka kamus buat liat vocab yang gw g ngerti,jadi ke tunda deh baca bukunya.
tapi gw dah bertekat buat namatin tuh buku, sebelum gw di pusingkan ma skripsi.
             sekedar info,setau gw dari film yang gw tonton jane austen tuh punya 6 novel classic. berurutan tapi g nyambung beda topik gtu. klo beruntung bisa nemu tuh karya jane austen yang udah d satuin per 3 novel jadi 2 volume. gw pernah nemu volume 2 nya tapi g pernah liat volume 1 nya.judul judulnya selain 2 yang udah gw punya Sense and Sensibility (1811), Mansfield Park (1814), dan Emma (1816), Northanger Abbey dan Persuasion .

bibliographi:wikipedia

You Might Also Like

2 comments

  1. hemmm, tolong ya mbak kalo bikin blog pake bahasa Indonesia yang baik dan benar. Jadi yang baca tuh tertarik untuk membaca. Dan bukunya itu bukan di beli pas hari valentine yah!! salah hari selasa tanggal 16. Haduh-haduh informasinya fiktif nih. Dan gak sopan yah ngomongin orang terus orangnya di suruh comment di sini. Awas aja ampe gak di publish tulisan ini,,,

    ReplyDelete
  2. sebenernya saya mau pake bahasa inggris,cz sekalian belajar!tapi masa dapet tugas ngeblog saya pake inggris....

    y udah akhirnya biar adil cuampur aduk dah hehe...
    mank salah tanggal yah,tapi kan gw minta coklatnya pas tanggal 14.inget az lagi nie kakek tua...

    tuh udah saya publish tulisan anda..
    terimakasih atas kunjungannya...

    ReplyDelete

Instagram