Membuat Media Player dengan Adobe Flex

Thursday, March 18, 2010

       Membuat videoplayer dengan Adobe Flex susah susah gampang. Saya juga membuat video player ini dikarenakan ada tugas praktikum sismul (sistem Multimedia) dengan tugas membuat sebuah web multimedia yang memiliki content suara, video dan text. Nah untuk pemutar video ga boleh pake Flash. Tanya sama temen katanya untuk membangun sebuah media player bisa pakai Flex,java,c++ juga dan banyak lagi. Berhubung saya ga bisa java jadi saya lebih memilih mencoba Adobe flex karena saya belum pernah mencobanya. Sekalian nambah ilmu aja sih.
       Saya sudah membuat sebuah video player sederhana dengan Adobe Flex, sangat sederhana karena hanya sebuah display video, button play dan stop. Nanti klo ad progres baru saya akan update. Jadi untuk sekedar bagi-bagi ilmu az nie yah...
       kalian buka Adobe flex, Kemudian new flex project, beri nama dan pilih menjalankan dengan flash player. Maka akan keluar windows untuk script atau desain. Silahkan download coding disini.
       copy script yang sudah kalian down. Untuk mengganti video, hanya perlu mengganti lokasi file flv saja. Letakka file flv yang ingin digunakan di folder yang sama dengan nama project kita. Setelah selesai kemudian di run maka hasil outputnya berupa :


output akan keluar di browser,pastikan di komputer atau laptop anda terinstall flash player.
semoga bermanfaat....

You Might Also Like

0 comments

Instagram